Keunikan Bunga Edelweiss yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Keunikan Bunga Edelweiss Jarang Diketahui Orang

Keunikan Bunga Edelweis yang Jarang Diketahui Banyak Orang. Memelihara tanaman menjadi salah satu kegiatan positif ditengah pandemi seperti ini. Banyak orang yang mendadak berkebun dengan menanam sayur atau berbagai jenis bunga. Nah, berbicara mengenai bunga, tahukan kamu mengenai bunga edelweiss? Ya, bunga yang sering tumbuh di daerah pegunungan ini memang jarang sekali ditemui di toko-toko bunga.

Namun, karena bunga edelweiss mempunyai berbagai jenis jadi ada beberapa yang bisa dibudidayakan kemudian dijual. Karena kebanyakan orang tahu bahwa bunga edelweiss memang tidak boleh dipetik, khususnya bagi mereka yang datang untuk mendaki di suatu gunung. Mungkin ini adalah salah satu keunikan yang dimiliki oleh bunga edelweiss. Kemudian apa keunikan selanjutnya?

Kalimati, Mahameru

Lokasi pertama untuk menikmati cantiknya bunga edelweiss adalah di Kalimati yang menjadi jalur pendakian menuju Puncak Mahameru. Pendaki bisa melihat hamparan bunga edelweiss sembari menikmati segarnya air dari Kalimati. Selain itu, pendaki juga akan melihat bagaimana keunikan bunga Edelweiss dipadupadankan dengan ketinggian Puncak Mahameru. Bisa membayangkan betapa indahnya, bukan?

Gunung Gede Pangrango

Lokasi selanjutnya ada di Gunung Gede Pangrango yang terletak di Cianjur dan Sukabumi. Pendaki bisa melihat bunga Edelweiss dari dua lokasi yang berbeda. Pertama, berada di lokasi Alun-alun Suryakencana yaitu melalui jalur selatan puncak. Kedua, kamu bisa melihatnya dari Gunung Pangrango di Lembah Mandalawangi. Jadi kamu mau menikmati bunga Edelweiss di Alun-alun Suryakencana atau Lembah Mandalawangi?

Gunung Rinjani

Gunung Rinjani menjadi salah satu gunung Indonesia yang sering didatangi oleh pendaki dari berbagai daerah. Selain ingin menikmati jalur pendakian yang cukup menantang, tak sedikit juga yang ingin melihat secara langsung keunikan bunga Edelweiss dari dekat. Berlokasikan di Plawungan Sembulan yang berada di jalur yang cukup sempit. Namun, pendaki bisa menikmati bunga Edelweiss yang banyak tumbuh di pinggiran track pendakian.

Hidup Merupakan Sebuah Perjuangan

Kebanyakan dari bunga Edelweiss tumbuh di daerah yang kering dan tandus. Meskipun begitu, bunga Edelweiss tetap tumbuh untuk menunjukkan keindahannya pada para pendaki. Jadi, pelajaran yang bisa diambil adalah tetaplah berjuang untuk kehidupan selanjutnya meskipun banyak rintangan dari alam tiada henti. Namun, hidup akan terus tetap berjalan sebelum Tuhan mengatakan berhenti.

BACA JUGA : Cara Mudah Bertanam Sayur Di Rumah Tanpa Ribet

Lambang Cinta

Makna ini selalu melekat bagi para pendaki muda. Bunga Edelweiss memiliki usia yang cukup panjang untuk hidup dengan keindahan yang dimilikinya. Jadi, tidak jarang jika banyak yang memberikan bunga Edelweiss kepada pasangannya supaya cinta mereka tetap abadi. Makna lambang cinta ini yang menjadikan keunikan bunga Edelweiss semakin dikenal oleh pendaki atau orang lain di luar sana.

Tulus Menerima Keadaan

Penerimaan adalah sebuah cara hidup yang sulit untuk dilakukan oleh manusia. Namun, hal ini ternyata di lakukan oleh bunga Edelweiss yang pada dasarnya hidup di tanah tanpa kecukupan air. Jadi, sebagai manusia yang diberikan akal oleh Tuhan harus bisa lebih menjadi sosok menerima akan semua takdir dari Tuhan. Karena dengan penerimaan, semua hal akan menjadi indah layaknya perwujudan bunga Edelweiss.

Bunga yang Menyenangkan

Bukan hanya manusia saja ternyata yang tertarik dengan keunikan bunga Edelweiss. Serangga juga sangat menyukai bunga tersebut. Sekitar 300 jenis serangga sangat menyukai bunga dengan simbol cinta itu. Hal ini juga patut ditiru oleh manusia untuk menjadi sosok manusia yang menyenangkan untuk orang lain.

Jadi ingin segera melihat keunikan bunga Edelweiss secara langsung? Datanglah ke lokas-lokasi tersebut kemudian buktikan sendiri bagaimana makna yang terkandung dari bunga Edelweiss tersebut. Jangan hanya mengadadikan lewat kamera, abadikan juga dengan ketulusan hati bahwa kehidupan penuh dengan perjuangan dan cinta.